The PhitroniCs way

April 25, 2010

Menurunkan berat Badan

Filed under: kesehatan — Tags: , , — phitronic @ 3:38 pm

Menurunkan berat badan adalah ambisi pribadi saya. Dulu 4 tahun yang lalu berat saya masih 58 kg.  Setelah kerja bukanya makin kurus justru saya malah makin gemuk sekali. pernah berat saya mencapai 100 kg. haduh ukuran celana juga berubah jadi size 36.  padahal dulunya cuman 30.  akhirnya cari akal buat menurunkan berat badan. sempet kepikiran pake bat. tapi males mencret. kalau mau sedot lemak mahal, makin kurus dompet pun ikut jadi kurus.  Akhirnya saya cari literatur tentang penurunan berat badan.  dan saya coba meramu program saya sendiri,

1. wajib sarapan, saya memilih sarapan oatmeal meskipun awalnya gak suka, abis rasanya gak enak tapi demi turun berat kudu fokus.

2. makan siang gak berlebihan. saya malah gak makan nasi. sumber karbohidrat saya ambil bukan dari nasi. dari kentang atau makanan lain usahain yang dikukus, kalau d goreng banyak lemaknya.

3. makan malam saya ganti dengan buah – buahan dan sayur2 an kalau suka boleh minum susu.

4.  saya usahakan pergi kemana jalan kaki, ke kantor, bahkan pulangnya saya usahakan mencari jalan yang memutar. lumayan bisa membakar lemak.

5. sebelum tidur berdoa dan bayangkan tubuh kita sudah kurus.

setelah mempraktekan hal tersebut dlam waktu 5 bulan berat saya bisa turun 28 kg. Lumayan lah untuk orang seperti saya.  Buat yang mau nurunin berat badan pasti bisa asal mau berusaha

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

