The PhitroniCs way

April 25, 2010

Tidur Di Bandara Soekarno Hatta

Filed under: Jalan Jalan — Tags: , , , — phitronic @ 2:16 pm

Sebaik – baiknya kita mengatur waktu perjalanan ada kalanya tetap tidak tepat juga.  Kejadian ini yang pernah saya alami bersama pacar saya.  Waktu itu kami berencana backpacker ke Batam dilanjutkan ke Singapore dan Malaysia.  Kami naik pesawat pagi ke Jakarta dilanjutkan pesawat Jakarta ke Batam.  Tapi malang nasib kami saat pesawat mau take off ada kerusakan mesin. Dan penerbangan kami pun tertunda. kami dijanjikan akan mendapatkan pesawat ganti sore harinya. yach dasar udah apes. hilang sudah tiket jakarta batam saya.

Maklum kami naik pesawat Low Cost Carrier milik malaysia.saya sempat mau cari penerbangan jogja batam tapi pesawatnya keburu berangkat. yawdah sambil menunggu kai browsing sambil memesan tiket untuk jakarta Batam.  Setelah konfirmasi kepada perwakilan maskapai diberitahukan bahwa kami mendapat pesawat penggani jam 20.00.  yang akan sampai di Jakarta Jam 21.00 sementara pesawat jakarta batam baru keesokan harinya jam 6.

Kami berdua sempat diskusi mau menginap di hotel apa nggak? pasangan saya malah punya ide knapa gak tidur di bandara aja???? bukannya lebih enak dan gak perlu takut kesiangan. Kami pun Googling. ternyata banyak juga teman – teman Backpacker yang pernah tidur di Bandara Soekarno Hatta.  Jam 20.00 tepat pesawat kami pun mengudara. tepat satu jam kami sampai di Bandara soekarno Hatta.  Kami pun langsung mengisi perut sambil beristirahat.  sambil menungu mata ngantuk kami browsing.  Hari makin malam dan suasana di bandara jga makin sepi. tapi cukup banyak petugas keamanan yang ada sehingga kita merasa aman.  dan saya baru au bnyak juga orang yang tidur di Bandara.  saya ketemu seorang engineer dari oil company yang musti ke semarang secepatnya karena ibunya meninggal.  dan kita pun ngobrol sambil menunggu pagi.  saya juga melihat banyak orang yang bekerja di Bandara pada tidur di kursi – kursi yang ada.Kalau di Chani masih enk banyak yang bisa kita lakukan sambil tidur di bandra. Kalau di Soekarno hatta yach berasa kurang aja hiburannya.  AKhirnya pagi tiba dan kami melanjutkan perjalanan kami ke Batam.  SUngguh pengalaman yang nikmat bisa merasakan tidur di Bandara Soekarno Hatta

2 Comments »

  1. bisa dicoba nih. pernah terpikir ketika mau ambil pesawat jam 5 pagi ke makassar. kalo berangkat langsung dari rumah mahal biaya taksinya

    Comment by lippocikarang — April 25, 2010 @ 2:21 pm

  2. iya mas aman kok silahkan mencobanya. saya bahkan berkeinginan mencoba tidur di bandara yang lain

    Comment by phitronic — April 25, 2010 @ 3:39 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: